Home » » Tadarus Budaya di Pinggiran Tol Semarang Solo

Tadarus Budaya di Pinggiran Tol Semarang Solo

Written By Madani on Jumat, 29 November 2013 | 06.46

KORAN BAROMETER - 21 Juli 2013

SEKARANG ini penyakit peradaban telah mengejala khususnya dikalanggan pemuda seperti skizofrenia, stres, bimbang, bingung maupun galau. Jika seseorang detak jantungnya tidak terpacu kencang, maka tidak akan terjangkit penyakit. Penyakit ada yang datang dari diri sendir dan dari luar badan manusia seperti bakteri dan virus.

Begitulah sepenggal kalimat yang menjadi bahan renungan kegiatan Tadarus Budaya dengan pembicara Dokter Syamsudin dengan mengusung tema, “Puasa Efeknya Terhadap Kesehatan” yang diselenggarakan oleh kumpulan komunitas pecinta budaya seperti Kenduri Hani, Rumah Budaya, dan Rumah Pendidikan Sciena Madani di pinggiran jalan tol Semarang – Solo tepatnya di daerah Jl. Mulawarman 2 Banyumanik, Jum’at (19/7).

Menurut Lukman Wibowo, Ramadhan itu patut menjadi renungan khususnya untuk kesehatan, karena menjaga kesehatan merupakan kebutuhan dan Rasulullah lebih mensukai umatnya kuat dari pada umat yang lemah.

“Setiap penyakit pasti ada obatnya, sedangkan tujuan puasa adalah menjadi orang bertakwa. Jika kebutuhan ruhani dapat teratasi maka ketenangan akan dicapai sehingga penyakit seperti stres maupun galau akan terobati karena kita telah mendidik hati,” tutur Syamsudin lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Agung Semarang yang tidak ingin sumpah jabatan kedokteran.

Pameran Foto
Kegiatan berlanjut dengan pameran foto dari hari Sabtu hingga minggu di halaman sekretariat Rumah Pendidikan Sciena Madani di Banjardowo Genuk Semarang. Pameran foto ini digelar untuk belajar peka terhadap realitas sosial yang sering ditemui di masyarakat.

Lukni Maulana mengatakan, Rumah Pendidikan Sciena Madani menjadi wadah bagi siapa saja, ingin membaca di perpustakaannya, mengelar kegiatan maupun berkumpul membincang permasalahan pendidikan maupun budaya.


“Sebab, kita membutuhkan ruang-ruang kebudayaan meski hanya di pingir jalan tol maupun di kampung pedalaman,” katanya


Link berita:
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Present By
Copyright © 2011. RUMAH PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger