Home » » Sejarah Nama Rumah Pendidikan Sciena Madani

Sejarah Nama Rumah Pendidikan Sciena Madani

Written By Madani on Jumat, 29 November 2013 | 07.15

SEKILAS PROFIL SCIENA MADANI

SCIENA merupakan singkatan dari Ilmu dan Cinta, hadirnya SCIENA MADANI merupakan sebuah keinginan yang mewadahi sekelompok orang-orang yang gemar kumpul-kumpul dalam artian sistem yang di bangun berdasarkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang menginginkan kebahagiaan. Jadi perkumpulan ini adalah sekumpulan orang yang selau berinteraksi kemana ia pergi baik di tongkrongan, rumah, mall maupun di puncak gunung. Bahkan bisa hadir di masjid-masjid, dan jalanan.

SCIENA MADANI akan mengajarkanmu tentang dasar pendidikan, konsep akhlak, , sistem sosial dan aturan nilai-nilai yang sesuai dengan fitrah manusia dan jika kau berpegang kepada-Nya maka kita tidak akan sesat selamanya.

SCIENA MADANI merupakan sistem global yang mengantarkan kehidupan manusia menuai kebebasan yang bermakna. Ia akan sempurna menjadi manusia yang sederhana, kerendahan diri, keberkahan duniawi dan istoqamah sejati untuk mengharap ridho Illahi Rabbi.

Sedangkan nama SCIENA MADANI tidak lepas dari sejarah sebelumnya yakni didirikan pertama kali oleh Lukni Maulana dengan nama Komunitas Valex yang kosentrasinya pada pengembangan bakat dan minat pada tahun 2004. Menjadi wadah berkumpul dan melakukan aktifitas seperti baca puisi, bedah buku, pentas teater masjid dan jalan-jalan membaca semesta.

Nama Komunitas Valex masih tetap dibawa, namun pada saat mengikuti acara Gambang Syafaat yang diasuh oleh Emha Ainun Najib atau yang akrab dipangil Cak Nun pada tanggal 22 Februari 2008, yang pada waktu itu membahas pertanyaan, “Duluan mana antara ilmu dan cinta?.” Hadir pada waktu itu Kiai Budi (KH. Budi Harjono) dan Gus Nuril (KH. Nuril Arifin) yang mengatakan bahwa cinta terlahir dahulu, sedangkan Cak Nun mengatakan ilmu. Namun pada intinya sebenarnya tidak bermaksud membincang kelahiran. Sejak itu nama Komunitas Valek berganti nama dengan sebutan ILCI INSTITUT.


Pada akhirnya nama Ilci Institut berubah nama menjadi Rumah Pendidikan Sciena Madani. SCIENA memiliki arti Ilmu dan Cinta. Sedangkan ditetapkannya nama Rumah Pendidikan Sciena Madani bertepatan pada tanggal 3 Maret 2009.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Present By
Copyright © 2011. RUMAH PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger