Home » , » Anak Belajar Ketrampilan dan Sedekah Alat Tulis

Anak Belajar Ketrampilan dan Sedekah Alat Tulis

Written By Madani on Jumat, 29 November 2013 | 06.29

NU ONLINE - 25 Juli 2012

SEKITAR tiga puluh enam peserta mendaftar kegiatan Pesantren Ramadhan, diadakan oleh Masjid “Iktikaf” Ar-Rasyid Banjardowo Genuk yang bekerja sama dengan Rumah Pendidikan Sciena Madani. Bertempat di serambi Majid anak-anak sangat antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan.

Mengambil tema, menjadi generasi kratif dan mandiri, kegiatan ini diadakan juga bertepatan dengan hari anak nasional. Dipandu oleh Ninik Ambarwati yang juga guru KB-RA “Masjid” Al-Azhar Permata Puri, memberikan bimbingan ketrampilan membuat disgrip dengan teknik melipat.

Peserta yang rata-tata anak usia taman kanak-kanak dan tingkat sekolah dasar. Pembekalan pembuatan ketrampilan disajikan dengan santai dan menyenangkan melalui teknik bermain yakni brain game dan ice breaking. Sehingga selama kegiatan belajar peserta tidak mengalami kebosanan.

Program ketrampilan ini masih tetap berlanjut, salah satu program ketrampilan yang diadakan di pesantren ramadhan ini adalah membuat aneka kerajinan dari kain flannel. Bertujuan untuk memotivasi anak-anak supaya memiliki kreatifitas khusunya dibidang ketrampilan.

Setelah pembuatan disgrip selesai para peserta mendapatkan alat tulis dan sedekah buku gratis. Sehinga mereka tampak senang dan bahkan saling berebut. Melaui program ketrampilan dan sedekah buku diharapkan anak-anak memiliki semangat dan rajin belajar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Present By
Copyright © 2011. RUMAH PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger